Spread the love

Senin, 9 September 2024 Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta melaksanakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lt.2 Gedung Wahidin Sudiro Husodo dan dihadiri oleh Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Kedokteran UPNVJ, Elisabeth Farah Novita Coutrier, S.Si., Ph.D selaku Kepala Pusat Biologi Molekular Ejikman beserta jajaran pimpinan Fakultas Kedokteran UPNVJ dan Badan Riset Inovasi dan Nasional.

Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I Dekan FK UPN “Veteran” Jakarta Memberikan kata-kata sambutan

Kerja sama ini bertujuan untuk melakukan Pengembangan Nanofiber Scaffold Buatan Berbasis Kombinasi Polihidroksialkanoat-Sutra untuk Regenerasi Jaringan Tulang Rawan dengan Adipose Mesenchymal Stem Cell, penyusunan publikasi ilmiah dan dokumen kekayaan intelektual serta penelitian lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Biologi Molekular Ejikman menyampaikan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan inovasi yang bergunan untuk kedua belah pihak dan bisa berdampak langsung bagi masyarakat, serta mendorong kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran UPNVJ menyambut baik inisiatif kerja sama ini, seraya mengungkapkan harapannya agar kolaborasi ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk terlibat dalam riset-riset inovatif, serta bisa berkontribusi terhadap kemajuan kesehatan di Indonesia.

Penandatanganan Kerjasama Antara Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta Dengan BRIN

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi antara kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, Pemberian Plakat dan diakhiri dengan foto bersama.

Melalui Kerjasama ini diharapkan juga dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia khususnya dalam bidang penelitian dan inovasi, termasuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada dosen dan mahasiswa.

Foto bersama dengan BRIN dan Dekanat Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta Beserta jajarannya
× Ada yang bisa dibantu?