Spread the love

Program Studi Kedokteran Program Profesi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta berkunjung ke Rumah Sakit Pelni pada Jum’at 14 Juni 2024. Dalam kunjungan kali ini Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta, bertujuan meng-inisasi kerjasama untuk rotasi mahasiswa kedokteran, terutama untuk mengakomodir, rotasi di departemen gawat darurat dan forensik.

Pada bulan Agustus 2024 ini, Prodi Profesi Dokter akan menerapkan kurikulum baru dengan memisahkan rotasi ilmu penyakit dalam, dengan ilmu penyakit paru dan jantung. Wakil dekan akademik, Dr.dr. Feda Anisah Makkiyah, Sp.BS, M.Kes bersama dr. Dila Afriani, M.Med.Sc, Sp.PK pada saat inisiasi kerjasama tersebut juga mengunjungi Gedung Merial, Klinik Heritage, bersama dengan dr. Laili Fathiyah, MPH (Pjs. Kepala Rumah Sakit PELNI. Sambutan yang hangat diberikan oleh segenap staf PELNI kepada para jajaran FK UPN yang datang.

Direktur PELNI menyiratkan kemungkinan dibutuhkan pelatihan untuk para klinisi sebelum para mahasiswa rotasi di PELNI. Senada dengan hal tersebut, wakil dekan akademik mengiyakan kekhawatiran bu direktur, dengan memastikan adanya pelatihan clinical teacher yang akan diadakan oleh FK UPNVJ untuk para klinisi. Dr Feda juga menambahkan nomor urut pendidik yang diberikan untuk calon dosen dari PELNI. Semoga inisiasi ini dapat diwujudkan dalam pengiriman koass yang akan dilakukan pertama kali di bulan Agustus 2024.

× Ada yang bisa dibantu?