Spread the love

Pada Senin, 20 Mei 2024, Fakultas Kedokteran, UPN “Veteran” Jakarta menghadiri Undangan Presentasi Pembukaan Usul Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III. Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, bertempat di Ruang Rapat Sam Ratulangi, Kantor LLDIKTI Wilayah III, Lantai 2, Jalan SMAN 14 Cawang, Jakarta Timur.

Presentasi ini dihadiri oleh Pimpinan UPN “Veteran” Jakarta yaitu Bapak Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T. (Wakil Rektor Bidang Akademik) dan Bapak Satria Yudhia W., S.E., MS. Ak. (Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu); perwakilan dari Fakultas Kedokteran antara lain Bapak Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I. (Dekan), Ibu Dr. dr. Feda Anisah Makiyah, Sp.BS., M.Kes. (Wakil Dekan Bidang Akademik) dan Ibu apt. Annisa Farida Muti, S.Farm., M.Sc. (Kaprodi Farmasi Program Sarjana), serta perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Ibu Dr. Jubaedah, SE, MM. (Dekan), Dr. Muhammad Anwar Fathoni, Lc, MA, CDIF (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. Yudi Nur Supriadi, Sos.I, MM, CMA (Ketua Jurusan Manajemen), Ir. Muhaswad Dwiyanto, M.Pd (Dosen FEB), dan Abdul Rahman Domili, S.Tr.Ak., M.Ak. (Staf Prodi FEB) untuk usulan pembukaan Program Studi Ilmu Manajemen Program Doktor. Dari pihak LLDIKTI Wilayah III turut hadir antara lain Bapak Mulhadi, HM., SH., MH. (Ketua Tim Kerja Kelembagaan dan Kemitraan), Ibu Prita Ekasari, ST., MMSi. (Ketua Tim Kerja Sumber Daya Pendidik) dan jajaran.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Jakarta, Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T. menyambut baik usulan pembukaan kedua program studi baru. “Ini menjadi langkah maju yang signifikan untuk pembangunan masyarakat Indonesia. Kami yakin dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan ilmu dan teknologi di Indonesia” ungkap Dr. Henry. Acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) meliputi kurikulum (keunikan, perbandingan, capaian pembelajaran, profil lulusan, dan sebaran mata kuliah), calon dosen, Sistem Penjaminan Mutu Internal, serta sarana dan prasarana yang akan digunakan. “Visi kami adalah menjadi Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) yang unggul, inovatif, kolaboratif yang beridentitas bela negara dan berwawasan global melalui pelayanan kefarmasian yang mendukung ilmu kesehatan Matra”, ujar Dr.dr. Feda.

Sesi terakhir kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab interaktif antara pihak UPN “Veteran” Jakarta dan LLDIKTI Wilayah III. Selain itu, diberikan pula strategi pengisian dan upload dokumen pendirian program studi baru di Sistem Informasi Kelembagaan (SIAGA). Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan kualitas dan reputasi Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta di pendidikan tinggi nasional dan internasional, khususnya untuk melahirkan tenaga kesehatan yang handal di bidang kedokteran dan kefarmasian.

× Ada yang bisa dibantu?