Spread the love

Pada hari Rabu, 29 Mei 2024 pukul 15.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Dekan, Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta menerima kunjungan dari Rektor Universitas Siliwangi beserta tim dalam rangka Benchmarking Pembukaan Program Studi Kedokteran di Universitas Siliwangi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Ir. Nundang Busaeri, MT., IPU., ASEAN Eng selaku Rektor Universitas Siliwangi, Prof. Dr. Deden Mulyana, S.E., M.Si. selaku Ketua Senat, Dr. Asep Suryana Abdurrahmat, S.Pd. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dadan Yogaswara, S.KM., M.KM selaku Tim Pembukaan Program Studi Kedokteran, dan Alfi Nijamul Barri, ST. selaku staff Rektor.

Adapun dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta dihadiri oleh Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I., MH selaku Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Sri Wahyuningsih, M.Kes., Sp.KKLP selaku Wakil Dekan Bidang Umum Keuangan, dr. Erna Harfiani, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, dr. Retno Yulianti, M.Biomed selaku Kepala Jurusan Kedokteran, dan dr. Mila Citrawati, M.Biomed., Sp.KKLP selaku Kepala Program Studi Kedokteran Program Sarjana.

Dalam sambutannya, Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I., MH. selaku Dekan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Rektor Universitas Siliwangi dan jajaran ke Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta. Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta sebagai prodi Kedokteran pertama dengan akreditasi “Unggul” (9 kriteria) telah mendampingi pembukaan prodi Kedokteran di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur dan Universitas Aisyiah Pringsewu Lampung. Dalam diskusi benchmarking ini, Dekan dan jajaran Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta bersedia memberikan informasi dan masukan sesuai kebutuhan Universitas Siliwangi.

Sambutan selanjutnya, oleh Dr. Henry Binsar Hamonangan Sitorus, S.T., M.T selaku Wakil Rektor Bidang Akademik. Beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Universitas Siliwangi dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jaka pada prinsipnya mendukung rencana pembukaan prodi Kedokteran Universitas Siliwangi, serta menyetujui pengampuan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta jika memang diperlukan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ir. Nundang Busaeri, MT., IPU., ASEAN Eng selaku Rektor Universitas Siliwangi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa saat ini Universitas Siliwangi telah melakukan unggah berkas di SIAGA dan dalam proses finalisasi. Beliau juga menyampaikan bahwa kendala dalam pembukaan program studi ini adalah terkait Sumber Daya Manusia karena adanya kebutuhan dosen dengan latar belakang dokter yang mempunyai gelar magister Biomedis. Hal ini juga diamini oleh bapak Dadan Yogaswara, S.KM., M.KM selaku Tim Pembukaan Program Studi Kedokteran. Meskipun sebagian SDM untuk pembukaan Prodi Kedokteran di Universitas Siliwangi sudah terpenuhi, tetapi masih ada kebutuhan SDM yang harus dipenuhi diantaranya dosen dan juga laboran. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara tim Universitas Siliwangi dan juga Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta untuk menjawab kebutuhan informasi dan masukan dari Universitas Siliwangi dan ditutup dengan pertukaran cinderamata.

× Ada yang bisa dibantu?