Spread the love

Pada tanggal 29-31 Januari 2023, Tim Jurnal Hayati IPB University menggelar “SCOPUS CAMP: Workshop Penulisan Manuskrip untuk Publikasi Scopus.” Acara dibuka oleh Dr. dr. H. Taufiq Fedrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I., dekan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta. Dalam sambutannya “diharapkan pelatihan ini membuahkan hasil artikel yg tembus jurnal scopus”. Senin(29/01/2024).
Workshop kali ini, para peserta diberikan wawasan oleh narasumber terkemuka, antara lain Dr. Ir. Iman Rusmana, M.Si dan Tim, Ivan Permana Putra, M.Si, PhD., Dr. Kanthi Arum Widyawati, M.Si, serta Dr. Rika Indri Astuti, SSi. Msi. yang di laksanakan di Ruang Hall Gedung Cipto Mangunkusumo.

Materi yang disampaikan mencakup aspek penting dalam penulisan manuskrip, mulai dari etika penulisan dan pemilihan jurnal Scopus, teknik penulisan hasil penelitian, hingga persiapan pengiriman dan tanggapan terhadap komentar reviewer. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi staf pengajar, dosen, dan peneliti agar mampu menghasilkan manuskrip yang dapat dipublikasikan di jurnal nasional dan internasional bereputasi. Sasaran dari workshop ini adalah agar peserta mampu menulis artikel ilmiah dan mengirimkannya ke jurnal bereputasi. Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas penulisan dan publikasi ilmiah di lingkungan akademis.

× Ada yang bisa dibantu?