Spread the love

Kamis, 27 Juli 2023 bertempat di Ruang Auditorium Mulyono Soedirman, Gedung Wahidin Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta, telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta dengan Pusat Pendidikan Polisi Perairan Lembaga dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (PUSDIK POLAIR POLRI). Perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, S.St.M.K., S.H, selaku Kepala Pusat Pendidikan POLAIR POLRI,  Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I sebagai  Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Erna Harfiani, M.Si, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FK UPN “Veteran” Jakarta, dr. Yanti Harjono, M.KM, selaku Kepala Laboratorium Ilmu Kesehatan Masyarakat FK UPN “Veteran” Jakarta, dr. Pritha Maya Savitri, Sp.KP sebagai Kepala Laboratorium Matra beserta seluruh jajaran PUSDIK POL AIR POLRI dan Staf FK UPNVJ. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka pengembangan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi terutama dalam bidang Ilmu Kesehatan Matra. 

Dalam sambutannya, Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I menyampaikan membangun hubungan kerjasama ini dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, contohnya dalam bidang hiperbarik yang dapat digunakan untuk penanganan kuratif, preventif dan promotif. Selain itu, Dekan FK UPN juga menekankan kembali pentingnya Ilmu Kesehatan Matra karena bencana bisa datang kapan saja. Selain meningkatkan skill mahasiswa koass, kerjasama ini juga bisa mewadahi dosen yang ingin melakukan riset dalam bidang terkait. 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pusat Pendidikan Pol Air POLRI, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, S.St.M.K., S.H menyampaiakan bahwa Kerjasama ini merupakan sebuah komitmen yang terjalin antar kedua belah pihak. Beliau berharap dengan adanya kerjasama ini bisa membantu mahasiswa agar ilmu yang dipelajari tidak lewat begitu saja dan program-program kerjasama kedepannya dapat diperluas lagi.

Diharapkan melalui kerjasama ini, Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta bisa terus meningkatkan kualitas para lulusannya sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berlaku dan bisa memperluas Kerjasama dengan Institusi lainnya untuk pengembangan Fakultas.

× Ada yang bisa dibantu?