Spread the love

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dari Fakultas Kedokteran ( FK UPNVJ) yang terlibat dalam PKM tersebut adalah Nurfitri Bustamam, SSi, MKes, MPdKed., Dra. Cut Fauziah, MBiomed., dan dr. Pritha Maya Savitri, SpKP. yang bermitra dengan seluruh kader Posbindu Delima Kelurahan Bedahan Sawangan Depok, Kamis (09/06/2022)

Tim PKM juga memberikan edukasi tentang berbagai hal terkait hipertensi, antara lain tentang definisi, gejala, dan komplikasi hipertensi, kriteria tekanan darah terkontrol serta upaya yang dapat dilakukan untuk mengontrol tekanan darah, yaitu diet dan olahraga untuk pasien hipertensi, kelola stres, berhenti merokok, dan minum obat sesuai anjuran dokter. Edukasi/penyuluhan juga akan diberikan menggunakan  gambar/infografis melalui WhatsApp group secara bertahap sehingga lebih mudah dipahami dan dapat didiskusikan serta mudah disebarluaskan informasinya kepada masyarakat.

Tim PKM berharap kader Posbindu dari setiap RT dari RW 11 Kelurahan Bedahan Sawangan Depok dapat membentuk WhatsApp group sebagai wadah saling berbagi atau bertukar informasi, memberi motivasi, dan memantau untuk meningkatkan kepatuhan berobat dan melakukan gaya hidup yang sehat pada peserta posbindu dengan hipertensi, agar tekanan darahnya dapat terkontrol sehingga komplikasi hipertensi dapat dicegah.

× Ada yang bisa dibantu?