Spread the love

Dalam rangka meningkatkan efektivitas pengisian data perjanjian kinerja (PK), Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta menggelar rapat pada Rabu (11/5). Rapat dihadiri oleh tim khusus yang dibentuk untuk melaksanakan tugas pengisian data. Pembagian tugas yang diberikan pada tiap divisi antara lain pembuatan laporan RTM, Penilaian dan Pembinaan Staf, Pembuatan SKP Tendik dan Dosen. Laporan Rekap Content Website, Laporan Efektivitas Program Kerja, dan Laporan video pembelajaran.
Selain merumuskan pembagian tugas yang dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas jalannya pekerjaan, rapat yang diselenggarakan tersebut juga membahas beberapa hal mengenai Indikator Kinerja Utama (IKU), Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA), dan Medical Research Unit (MRU). Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar FK UPN.

Adapun hal yang menjadi pembahasan dalam rapat adalah pembahasan IKU 1 yang dimaksudkan untuk kesamaan pemahaman bahwa point yang sesuai untuk lulusan Sarjan atau Strata 1 (S1) hanya sampai pada S.Ked. Kemudian IKU 6 tentang persentase program studi S1 yang melaksanakan kerja sama dengan mitra. Serta IKU 7 tentang kualitas kurikulum dan pembelajaran, mata kuliah problem based learning, dan setiap kaprodi diharapkan untuk menghitung kembali jumlah mahasiswa yang sudah atau belum menerapkan metode project based learning.
Medical Research Unit (MRU) diminta untuk terus melakukan update data jumlah publikasi ilmiah penelitian, abdimas, dan HKI. Hal ini melibatkan Tata Usaha (TU) untuk melakukan rekapitulasi surat tugas untuk dosen yang juga melakukan Tri Dharma di perguruan tinggi lain. Serta syarat untuk dosen praktisi antara lain STR dan SIP yang memiliki NIDN dan terdaftar di Pangkalan DIKTI. FK UPN mengharapkan seluruh dosen untuk terus bersemangat dalam memperbanyak publikasi ilmiah.
Kemudian, Fakultas Kedokteran UPNVJ akan secepatnya membentuk Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) untuk Program Studi Farmasi. Hal tersebut merupakan upaya mewujudkan kegiatan pembelajaran yang optimal lewat komunikasi dengan orang tua sebagai wali mahasiswa sehingga tercipta satu iklim pembelajaran yang ideal nantinya.

Melalui rapat ini, diharapkan Fakultas Kedokteran UPN Jakarta dapat terus bermanfaat untuk pendidikan generasi muda bangsa lewat peningkatan berbagai elemen, baik kinerja secara profesional maupun iklim pembelajaran yang ideal.

× Ada yang bisa dibantu?