Spread the love

FK UPNVJ – Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta sukses melaksanakan agenda Visitasi dan Audit ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018 STAGE 2. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 2 Oktober 2024 di Ruang Kaprodi PSKPS, Lantai 2, Gedung Wahidin Sudirohusodo dan dipimpin oleh Wakil Dekan I bidang Akademik, Dr. dr. Feda Anisah Makkiyah, M.Kes., Sp.BS, bersama Ketua MQA Fakultas Kedokteran, dr. Febriyolla Susanti Kamillah Sjaawalz, M.H. Seluruh tim GKM Prodi dari Fakultas Kedokteran turut hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan audit tahap kedua ini dipimpin oleh Bapak Eko Sudamar Widodo, S.Sos., auditor profesional ISO yang bertugas melakukan penilaian menyeluruh atas pemenuhan standar ISO. Fokus audit kali ini mencakup ISO 9001:2015, yang berorientasi pada manajemen mutu, dan ISO 21001:2018, yang memfokuskan pada sistem manajemen organisasi pendidikan.

Audit diawali dengan paparan tentang berbagai dokumen dan data dukung yang harus disiapkan setiap program studi sesuai persyaratan kedua standar ISO. Masing-masing program studi kemudian mempresentasikan kelengkapan dokumen dan hasil implementasi yang telah dilakukan sebagai bagian dari komitmen meningkatkan kualitas akademik dan operasional.

Dalam sesi akhir audit, Bapak Eko Sudamar Widodo menyampaikan sejumlah masukan dan rekomendasi. Ia menekankan pentingnya seluruh program studi di Fakultas Kedokteran untuk terus meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi agar dapat menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan audit ini diharapkan dapat semakin memperkuat komitmen Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta dalam menerapkan standar mutu dan manajemen pendidikan yang lebih baik di masa mendatang. Dengan terselenggaranya visitasi dan audit ISO STAGE 2 ini, Fakultas Kedokteran optimis mampu meningkatkan kredibilitas dan layanan pendidikan bagi mahasiswa dan seluruh pemangku kepentingan.

× Ada yang bisa dibantu?