Spread the love

FK UPNVJ – Bertempat di Ruang Rapat Lt.2 Gedung Wahidin Sudiro Husodo Rabu, 02 Oktober 2024. Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta menerima kunjungan dari School for Health Professions Education (SHE) Collaborates, Maastricht University dan dihadiri oleh Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Kedokteran UPNVJ, Dr. dr. Feda Anisah Makkiyah, Sp.BS., M.Kes selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, dr. Erna Harfiani, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Sistem Informasi beserta jajaran pimpinan dan dosen Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta.

Sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes., M.Pd.I. Beliau menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta dapat terus meningkatkan kualitas pengajaran lebih baik lagi, serta dapat memberikan kesempatan berharga untuk belajar dan mendapatkan wawasan untuk mengembangkan kurikulum yang komprehensif dan terintegrasi. 

Perwakilan dari Maastricht University, yang diwakili oleh Geraldine Beaujean, MD, MHPE dan Laury de Jonge, MD, PhD

Perwakilan dari Maastricht University, yang diwakili oleh Geraldine Beaujean, MD, MHPE dan Laury de Jonge, MD, PhD dengan aktif memberikan presentasi tentang metode pembelajaran inovatif yang telah diterapkan di universitas mereka, termasuk tutorial practice dalam meningkatkan interaksi antara dosen dan mahasiswa.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta

Selama workshop, para peserta yang terdiri dari dosen dan juga mahasiswa Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta diajak untuk mengikuti berbagai sesi diskusi dan praktik. Topik yang dibahas meliputi student-centered learning dan problem-based learning. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan kedua narasumber dari School for Health Professions Education (SHE) Collaborates, Maastricht University tentang tantangan dan peluang dalam menerapkan metode pembelajaran baru ini di lingkungan pendidikan kedokteran. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif dan efektif di Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta, sejalan dengan perkembangan teknologi dan tuntutan global di bidang pendidikan kedokteran.

× Ada yang bisa dibantu?