Spread the love

FK UPNVJ – Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “ Veteran “ Jakarta mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang bekerja sama dengan Yayasan Al Muhajirin Al Hakim, yang beralamat Jl. Rangu IV, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok pada Kamis, 26 September 2024. Kegitan ini diadakan  berupa bakti sosial, yaitu penyuluhan kesehatan kepada masyarakat dan pemeriksaan kesehatan.

Pada Kegitan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK UPNVJ dr. Sri Wahyuningsih, M.Kes, Sp.KKLP,  beliau meyampaikan rasa Syukur dan ucapan terima kasih kepada Yayasan dan Masyarakat sekitar atas tersengaranya acara ini. Acara ini juga di sambut baik oleh Ketua Umum Yayasan Al Muhajirin Al Hakim, yaitu H. Nur Hasan beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan semoga Kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada Masyarakat sekitar Yayasan .

Pada kesempatan ini para peyuluh. Yaitu Penyuluh satu Dr.dr. Maria Selvester Thadeus, M.Biomed, Sp.KKLP, menyampaikan materi yang membahas Diabetes.  Penyuluh dua  Dr.dr. Tiwuk Susantiningsih, M.Biomed Sp.KKLP memberiakan materi Hypertensi,  dan penyuluh tiga Apt. Wafa, S.Farm., M.Farm. meyampaikan materi Tanaman Herbal yg bermanfaat. Dengan penyampaian materi  penyuluhan ini diharapkan Masyarakat paham akan penyakit diabeters , hypertensi dan juga dapat menggunakan tanaman herbal untuk pengobatan .

Setelah penyuluhan Masyarakat sekitar dapat pemeriksaan Kesehatan secara gratis, berupa pengecekan tensi darah , dan  pengecekan kadar gula darah . dengan pemeriksaan ini maysarakat dapat mengetahui hasil pemeriksaan secara langsung dan dapat konsultasi kepada dokter – dokter yang ikut serta dalam kegiatan ini.

× Ada yang bisa dibantu?