Spread the love

Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta melakukan kunjungan resmi ke Fakultas Farmasi Universiti Teknologi MARA (UiTM Pharmacy) di Malaysia. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana prasarana dengan melakukan benchmarking di Universiti Tekknologi MARA (UiTM Pharmacy) Puncak Alam, Selangor, Malaysia.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari secara langsung bagaimana UiTM Pharmacy mengelola dan mengembangkan sarana prasarana pendidikan, serta kurikulum yang diterapkan dalam program studi farmasi serta peluang kolaborasi akademik, meliputi pertukaran mahasiswa dan dosen antara kedua institusi.

Kampus UiTM Pharmacy

Adapun kunjungan ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta dan diikuti jajaran para Wakil Dekan dan Kaprodi Farmasi dan mendapat sambutan hangat oleh Dr. Hanis Hanus Zulkifly selaku Deputy Dean Academic Affairs, Assoc. Prof. Dr. Mohd Shahezwan Abd Wahab selaku Deputy Dean Research and Inovation beserta jajaran pimpinan dan staff UiTM Pharmacy. Acara dimulai dengan presentasi mengenai sejarah, visi misi, serta perkembangan UiTM Pharmacy sebagai salah satu institusi pendidikan farmasi di Malaysia. Presentasi ini juga menyoroti inovasi-inovasi yang telah dilakukan dalam hal kurikulum serta pengembangan sarana prasarana. Serta dilanjutkan dengan presentasi dari Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta dengan perkenalan Fakultas dan Program Studi Farmasi serta maksud dan tujuan melaksanakan kegiatan benchmarking.

Setelah sesi presentasi, Jajaran Pimpinan Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta diajak untuk melakukan tur keliling kampus UiTM Pharmacy. Dalam tur ini, delegasi Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta dapat mengobservasi secara langsung fasilitas-fasilitas unggulan seperti laboratorium penelitian, ruang simulasi klinis, pusat pembelajaran digital, dan  ruang kelas.Melalui benchmarking ini, diharapkan Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta dapat memperoleh wawasan dan inspirasi dalam pengembangan fasilitas pendidikan serta perbaikan kurikulum yang sesuai dengan standar internasional. Kunjungan ini menjadi langkah awal untuk kerjasama yang lebih luas di masa mendatang.

× Ada yang bisa dibantu?