Spread the love

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (FK UPNVJ) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kader Posbindu Delima RW 11 Kelurahan Bedahan, Sawangan Depok, Jawa Barat pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Pengadian Kepada Masyarakat (PKM) dihadiri oleh Nurfitri Bustamam, SSi, MKes, MPdKed., dengan anggota dr. Niniek Hardini, SpPA, dan Dra. Cut Fauziah, MBiomed bermitra dengan Ibu-ibu Kader Posbindu Delima RW 11 Kelurahan Bedahan. Senin (22/07/2024)

Pendampingan Warga Depok Kendalikan Tekanan Darah

Pendampingan akan diberikan pada bulan Juli-Agustus 2024, baik secara daring maupun luring. Nurfitri Bustamam selaku ketua PKM, menjelaskan pada awal kegiatan yang berlangsung pada Sabtu 20 Juli 2024, peserta pendampingan diukur tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang, tekanan darah, dan kadar kolesterol total. Peserta juga diminta untuk mengisi kuesioner untuk mengukur tingkat kepatuhan minum obat, pengetahuan tentang hipertensi, dan tingkat stres. Selanjutnya kepada peserta diberikan edukasi secara langsung tentang obat hipertensi, pentingnya kepatuhan minum obat, dan modifikasi gaya hidup untuk kendalikan tekanan darah.

Tim PKM FK UPN “Veteran” Jakarta

Setelah satu bulan kegiatan PKM ini, kata Fitri, diharapkan tingkat pengetahuan, tingkat kepatuhan minum obat warga dengan hipertensi meningkat disertai dengan perbaikan status kesehatan, mencakup tekanan darah, kadar kolesterol, berat badan, dan lingkar pinggang.

× Ada yang bisa dibantu?