• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sambutan Dekan

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 19 April 2020

dekan_fk2_sekarang_50X60_CETAK_-_copy.jpg

Assalamualaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan kesehatan yang diberikan kepada kita semua.

Sebagai Kampus Bela Negara, Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yang berdiri sejak tahun 1993 sampai dengan saat ini terus berupaya untuk menghasilkan lulusan yang terbaik, berdaya saing tinggi, dan mampu berkontribusi aktif dalam pembangunan dan peningkatan kesehatan bangsa Indonesia sebagai wujud Bela Negara. Upaya-upaya  tersebut telah kami susun dalam rencana strategis dan sasaran strategis FK UPN Veteran Jakarta 2018-2020.

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta memiliki 3 Program Studi yaitu Program Studi Kedokteran Program Sarjana (PSKPS), Program Studi Kedokteran Program Dokter (PSKPD), dan satu program studi yang baru yaitu Program Studi Farmasi Program Sarjana (PSFPS). Kami menargetkan untuk mencapai akreditasi Unggul bagi seluruh program studi FK UPN Veteran Jakarta. Hal ini menjadi salah satu prioritas yang harus dicapai karena animo calon peserta didik terhadap FK UPN Veteran Jakarta yang tinggi , serta UPN Veteran Jakarta masuk dalam 10 Besar PTN dengan nilai rerata SBMPTN yang diterima di bidang Saintek (tahun 2019).

Prestasi yang dicapai mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik sangat   membanggakan. Beberapa kali mahasiswa FK UPN Veteran Jakarta tercatat menjuarai lomba ilmiah baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Karya ilmiah mahasiswa berhasil dipublikasikan dalam jurnal-jurnal terakreditasi, sedangkan kegiatan kemahasiswaan yang bersifat sosial kemanusiaan juga berjalan dengan sangat baik.

Sampai bulan Januari 2020 FK UPN Veteran Jakarta telah menghasilkan lulusan Dokter sebanyak 2631 orang, dan angka kelulusan first taker dalam Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang diadakan Nasional cukup tinggi. Daya serap lulusan FK UPN Veteran Jakarta tinggi dan lulusan bekerja sesuai bidangnya. Sebagian lulusan bekerja di instansi-instasi Pemerintah, TNI, POLRI, dan instansi swasta. Umpan balik yang diberikan oleh pengguna lulusan terhadap kinerja lulusan adalah baik.

Kami menyadari bahwa untuk menghasilkan lulusan yang terbaik dan berdaya saing tinggi memerlukan upaya yang sungguh-sungguh dan kerja keras. Untuk itu kami selalu berusaha melengkapi sarana dan prasarana pendukung pendidikan dan penelitian. Kami telah memiliki laboratorium sel punca (stemcell) yang menjadi salah satu unggulan FK UPN Veteran Jakarta. Penyediaan alat anatomage dan plastinasi untuk mendukung proses pembelajaran di bidang anatomi, proses pembelajaran melalui e-learning, ketersediaan e-library, dan e-journal yang dikelola oleh Fakultas Kedokteran merupakan sebagian sarana prasarana pendukung.

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai rumah sakit antara lain RSUD Pasar Minggu, RS Bhayangkara Tk. I. R. Said Soekanto, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan, RSUD Ambarawa, dan RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo sebagai wahana pendidikan bagi mahasiswa kepaniteraan klinik. Kerja sama juga kami lakukan dengan FKUI dan FK UNDIP dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Kerjasama internasional telah kami jajaki dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) untuk Kedokteran dan Prodi Farmasi.

Kami yakin semua usaha dan perjuangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh serta doa yang selalu dipanjatkan akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Mari bekerja untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Salam Bela Negara,
Wassalamu’alaikum warohmatullaahi wabarakaatuh

Dr.dr.Prijo Sidipratomo.Sp.Rad(K), M.H
Dekan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f