• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran Acara Pelantikan dan Angkat Sumpah Ke - 67 Tahun 2021

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 19 Oktober 2021
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 138

Sumpah_Dokter_ke_67_-_7.jpg

Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta pada Selasa, 19 Oktober 2021 mengadakan kegiatan "Sidang Terbuka Senat  Fakultas Kedokteran" dalam rangka Pelantikan dan Sumpah Dokter angkatan ke 67 tahun 2021 dengan jumlah 57 orang. Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta kembali melaksanakan acara Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter Ke 67 secara Online/Daring menggunakan zoom meetting karena masih dalam kondisi pandemi Covid -19. Selasa (19/10/2021)

Sumpah_Dokter_ke_67_-_3.jpg

Laporan akademik program studi profesi dokter yang disampaikan oleh Kaprodi PSKPD dr. Sekar Dorojati Yuliana Sp.B menyampaikan ucapan selamat atas di lantiknya 57 orang dokter baru yang telah dinyatakan lulus dalam UKMPPD bulan Agustus 2021. Beliau juga mengucapkan selamat kepada Triandini Supriada atas prestasi peraih nilai tertinggi ke dua UKMPPD dengan nilai 89.5 

Dengan demikian jumlah dokter yang telah diangkat sumpah FK UPN Veteran Jakarta sampai hari ini, berjumlah 2846 orang. Kami harapkan para lulusan dokter kali ini dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan kesehatan di Indonesia.

70.png

Sambutan kepada perwakilan Dokter Baru Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasioanal Veteran Jakarta Periode 67 dr. Achmad Syauqi mengucapkan selamat kepada teman - teman sejawat atas Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter angkatan ke 67 tahun 2021. 

"Hari ini adalah hari yang paling kami tunggu, setelah bertahun-tahun lamanya kami mengenyam Pendidikan Dokter, melewati puluhan ujian selama preklinik, menyusun skripsi dan segala revisinya hingga akhirnya kami di wisuda sebagai seorang Sarjana Kedokteran/Sked.  Tetapi itu semua belum usai, Kami semua masih harus melewati masa studi klinik atau yang biasa kami sebut dengan koas. 13 stase harus kami lewati di berbagai Rumah Sakit, bukan hanya di Jakarta bahkan sampai ke luar kota.  Hari Sabtu sore kami masih di Jakarta, namun senin paginya kami sudah harus bertugas di Purwokerto. Yah, seperti itulah lika-liku perjalanan kami. Perjalanan kami di perkoasan memanglah lucu dan indah untuk di kenang namun tidak ingin untuk kami ulang. Kondisi pandemi saat ini membuat kami harus di rumahkan selama beberapa bulan kemarin. Kami semua harus beradaptasi, belajar secara daring dan selanjutnya mulai aktif kembali di Rumah Sakit dengan segala ketentuan yang ada. Selanjutnya, berbagai ujian klinik telah kami lalui, mulai dari ujian stase koas, ujian komprehensif, hingga puncaknya yakni UKMPPD. Selamat saya ucapkan sekali lagi kepada teman-teman semua, kalian hebat. Seperti pada tema sumpah kali ini yaitu Per Aspera Ad Astra". Ujarnya

Sumpah_Dokter_ke_67_-_1.jpg

Pembukaan serta sambutan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta oleh Dr. dr. H. Taufiq Fredrik Pasiak, MKes, M,Pd.I menyampaikan ucapan selamat kepada dokter muda yang dilantik dan angkat sumpah dimasa pendemi covid 19. Dalam lulusan profesi dokter tidak hanya menjadi dokter tetapi bisa menjadi dosen dan peneliti. Tidak hanya lulusan dokter saja lulus akan menjadi dokter klinis, dosen, ataupun peneliti tetapi bisa menjadi pengusaha, politisi, tentara, ataupun aktivis.

Dekan juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, karena orang tua sudah bersusah payah menyekolahkan anaknya dan mempercayakan kepada Fakultas Kedokteran UPNVJ yang sudah memululus sebagai dokter.

Dekan memberikan ucapan selamat kepada salsa Nabila dengaan nilai IPK tertinggi rata – rata 3.78 dan memberikan ucapan selamat kepada Triandini Supriadi atas prestasi nilai tertinggi kedua dalam ujian UKMPPD periode agustus.

Sumpah_Dokter_ke_67_-_11.jpg

Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP mengucapkan selamat atas keberhasilan dari para dokter yang hari ini sudah dilantik dan angkat sumpah angakatan ke 67 tahun 2021. Beliau berharapa kepada lulusan profesi dokter FK UPNVJ pada sambutan ahmad syauqi atas niat baik oleh dokter dokter lulusan di FK UPNVJ. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada dr. Syauqi atas menyampaikan niat dan motivasi untuk menjalani profesi dokter dikemudian hari. Dokter Lulusan FK UPNVJ adalah dokter yang menyayangi orang tua, karna saya yakin dokter yang menyayangi orang tua pasti akan menyayangi seluruh pasien – pasien yang memerlukan bantuan medis tanpa melihat strata social.

Rektor juga mengucapkan kepada mitra – mitra rumah sakit yang telah membimbing mahasiswa profesi dokter menjadi lulusan dokter

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f