• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Lanjutan ke Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Jatinangor

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 27 Oktober 2021
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 132

IMG_0355.JPG

Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (FK UPNVJ) menggelar kunjungan lanjutan ke Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (UNPAD). Pada kunjungan lanjutan ini disambut oleh dr. Hanna, MKes, AIFO, Ph.D Sebagai Wakil Kepala Lab Biomedik Dasar FK UNPAD. Dari Fakultas Kedokteran UPNVJ yang menghadiri kunjungan adalah dr. Niniek Hardini SpPA - Wakil Dekan Bidang Akademik, Andri Pramesyanti P, S.Si, M.Biomed, Ph.D - Ka. MRU, dr. Tuty Rizkianti, Sp.PK - Kalab. Patologi Klinik, dr. Hany Yusmaini, M.Kes - Kalab. Farmakologi, Nurfitri Bustamam, S.Si, M.Kes, M.Pd.Ked - Kalab. Faal, Dra. Cut Fauziah, M.Biomed - Kalab. Biologi, Dra. Kristina Simanjuntak, M.Biomed - Kalab. Biokimia, dr. Fajriati Zulfa, M.Biomed - Kalab. Parasitologi dan beberapa Staff FK UPNVJ pada Selasa 26 Oktober 2021.

Tujuan Kunjungan FK UPNVJ ke FK UNPAD adalah untuk melihat infrakstruktur Laboratorium yang ada di Fakultas Kedokteran UNPAD dan juga pada kunjungan ke FK Universitas Padjadjaran semua yang hadir mengikuti protokol kesehatan covid - 19. Rabu (27/10/2021)

IMG_0330.JPG

Pada sambutannya dr. Hanna, MKes, AIFO, Ph.D menjelaskan kondisi Fakultas Kedokteran UNPAD pada saat pandemi sangat sepi dan tidak ada kegiatan karena semua kegiatan masih online. Laboratorium Biomedik Dasar di Unpad saat ini digunakan hanya untuk menunjang pendidikan saja, sementara untuk penelitian yang lebih lanjut, termasuk penelitian mahasiswa S2 dan S3, semuanya dilakukan di RS Pendidikan yang ada di Pasteur, Bandung. Lab Biomedik Dasar terdapat beberapa laboratorium yaitu Lab Anatomi, Lab Mikrobiologi dan Lab Parasitologi, Lab Biologi Sel atau lab Histologi, Lab Fisiologi dan Farmakologi, dan Lab Biokimia

Dilanjut dengan sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dr. Niniek Hardini SpPA mengucapkan terima kasih kepada FK UNPAD yang sudah mengizinkan adanya kunjungan lanjutan ke laboratorium sebagai tindak lanjut dari kunjungan pertama sebelumnya. Dalam kunjungan kedua terdiri dari kepala laboratorium dan kepala Medical Research Unit di FK UPNVJ. Kepala laboratorium yang hadir dan mengikuti kunjungan terdiri dari kalab Patologi Klinik, kalab Farmakologi, kalan Fisiologi / Faal, kalab Biologi, kalab Parasitologi, dan kalab Biokimia. Serta ada 2 tenaga kependidikan yang membantu administrasi selama kunjungan. 

IMG_0366.JPG IMG_0424.JPG IMG_0436.JPG IMG_0474.JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f