• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Kerja Jajaran Dekanat Fakultas Kedokteran UPNVJ Ke Fakultas Kedokteran Padjadjaran Bandung, Jawa Barat

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 11 Oktober 2021
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 182

IMG_9189.JPG

Jajaran Dekanat Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) pada tanggal 5 s/d 6 Oktober 2021 megunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, Jawa Barat yang bertujuan untuk diskusi tentang tata kelola yang baik dan Struktur Organisasi FK UNPAD untuk menjadi contoh dan bisa di implementasikan oleh FK UPNVJ. Kunjungan Jajaran Dekanat tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19

Kunjungan ke FK UNPAD dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Dr. dr. Taufiq F Pasiak, M.Kes., M.Pd.I, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. dr. Feda Anisah Makkiyah, Sp.BS, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama drg. Nunuk Nugrohowati, MS, Kepala Jurusan Fakultas Kedokteran dr. Sri Wahyuningsih, M.Kes, Kepala Program Studi Kedokteran dr. Mila Citrawati, M.Biomed, Kepala Program Studi Profesi Kedokteran dr. Sekar Dorojati Yuliana, Sp.B, Kepala Program Clinical Skil Program dr. Marlina Dewiastuti, M.Kes, Sp.PD serta Kepala Medical Teknologi dan Informasi dr. Bintang Bayu Aryandi perwakilan dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung Dr. PH. dr. Irvan Afriandi, MPH, Dr. dr. Yulia Sofiatin, Sp.PD dan Agus Muchtarom, S.Si, M.Cs. Senin (11/10/2021)

Tujuan kunjungan kali ini adalah untuk berdiskusi tentang Sistem Tata Kelola yang baik dan Struktur Organisasi Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung Jawa Barat sehingga bisa menjadi contoh dan bisa di implementasikan ke Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta.

Kunjungan_UNPAD.jpg

Secara struktur organisasi, Senat Fakultas merupakan lembaga normative, Dekan tidak secara otomatis menjadi anggota/ketua Senat dan dalam bidang kerja sama wilayah dalam implementasi Tridharma UNPAD memiliki wilayah kerja sama yaitu Provinsi Jawa Barat, sedangkan UPNVJ memiliki wilayah kerja sama yaitu Kota Depok. Model Pembelajaran yang direncanakan oleh FK UNPAD adalah desain thinking yaitu memahami masalah, memecahkan masalah, sehingga menghasilkan lulusan sebagai leader. Saat ini durasi pendidikan sarjana di FK UNPAD adalah 3 tahun, di mana 3 tahun pertama adalah paper based dan tahun ke-4 mahasiswa terjun ke puskesmas untuk mempelajari dan menganalisis permasalahan kesehatan. Di masa depan, rencana masa studi pendidikan dokter akan menjadi : PSSK selama 3 tahun dan PSPD selama 2 tahun dan Tutorial sudah menjadi procedural dan menjadi pokok pembelajaran.

IMG_9244.JPG

Model Pembelajaran yang direncanakan oleh FK UNPAD adalah desain thinking yaitu memahami masalah, memecahkan masalah, sehingga menghasilkan lulusan sebagai leader. Saat ini durasi pendidikan sarjana di FK UNPAD adalah 3 tahun, di mana 3 tahun pertama adalah paper based dan tahun ke-4 mahasiswa terjun ke puskesmas untuk mempelajari dan menganalisis permasalahan kesehatan. Di masa depan, rencana masa studi pendidikan dokter akan menjadi : PSSK selama 3 tahun dan PSPD selama 2 tahun dan Tutorial sudah menjadi procedural dan menjadi pokok pembelajaran.

Dalam hal kompetensi riset pada mahasiswa, apabila mahasiswa tersebut sudah terlibat dalam suatu riset dan dibuktikan dengan submitted, maka sudah diberikan nilai atas kompetensi risetnya dan tidak memerlukan prasyarat secara akademik untuk melakukan dan menyelesaikan kompetensi riset (skripsi).

Ubah kebijakan penetapan topic skripsi dengan menawarkan riset dosen kepada mahasiswa (melakukan challenge kepada mahasiswa) sehingga memudahkan penyelesaian tugas akhir bagi mahasiswa. Kalau sudah submitted à lulus skripsi.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f