• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Pembuatan Roadmap Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 31 Juli 2021
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 249

WhatsApp_Image_2021-08-01_at_23.35_.52_(1)_.jpeg

Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta telah melaksanakan kegiatan "Pelatihan Workshop Pembuatan Roadmap Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat". Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 29 Juli 2021 s/d 30 Juli 2021 secara daring/online dengan menggunakan media Zoom Metting dengan narasumber Dr. dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes, M.Pd.I, DR.dr.Rahyussalim, Sp.OT(K-Spine), Prof. DR. Hery Hermansyah, ST, M.Eng, Dr.dr. Soroy Lardo, Sp.Pd-KPTI, FINASIM, Prof.DR.dr.H.M.Guritno Suryokusumo, SMHS, DEA . Sabtu (31/07/2021)

WhatsApp_Image_2021-08-01_at_23.35_.02_.jpeg

Acara diawali dengan laporan ka.MRU Andri Pramesyanti P, S.Si, M.Biomed, PhD dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan workshop secara resmi dan penyampaian materi oleh Dekan FK UPN Veteran Jakarta Dr.dr. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes, M.Pd.I yang berjudul Sosialisasi Pengembangan Kedokteran Matra dan Manajemen Bencana di FK UPNVJ dengan moderator dr. Pritha Maya Savitri, Sp.K.P.

Dekan FK UPN Veteran Jakarta menyampaikan riset menjadi salah satu bidang yang sangat penting, pak dekan juga memberi sedikit arahan untuk roadmap di FK UPN Veteran Jakarta, ilmu kedokteran MATRA ini bisa menjadi suatu keunggulan kompetitif, ada 2 jenis keunggulan ada keunggulan kompetitif dan keunggulan komperatif, keunggulan kompetitif itu hanya kita yang punya tidak ada oranglain, jadi jika ada yang ingin belajar ilmu ini harus ke kita sedangkan keunggulan komperatif hanya ada di suatu tempat, misalnya di SDM, Sarana Prasarana dan Kurikulum.

WhatsApp_Image_2021-08-01_at_23.35_.01_.jpeg

Selanjutnya acara diskusi bersama membahas penelitian dan abdimas, setelah diskusi selesai selanjutnya Sosialisasi roadmap litabdimas dosen FK UPNVJ, lalu masuk Pemetaan dan penyusunan roadmap litabdimas bagi dosen FK yang dibawakan oleh DR.dr.Rahyussalim, Sp.OT(K-Spine) (Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat FKUI).

untuk hari kedua workshop dimulai dengan pemaparan Konsep roadmap litabdimas yang sesuai dengan kebijakan BRIN/Kemendikbudristekdikti yang disampaikan oleh Prof. DR. Hery Hermansyah, ST, M.Eng (Plt. Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat, BRIN), selanjutnya Spirit Bela Negara: Perspektif Kesehatan Pertahanan dan Competitive Research University yang dibawakan oleh Dr.dr. Soroy Lardo, Sp.Pd-KPTI, FINASIM, setelah selesai acara selanjutnya diskusi dengan dosen-dosen Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta lalu diakhir membahas Konsep Pengembangan litabdimas bidang subaquatique dan  hyperbaric medicine sebagai implementasi Bela Negara dalam kesehatan Matra yang disampaikan oleh Prof.DR.dr.H.M.Guritno Suryokusumo, SMHS, DEA.

Banyak sekali masukan yang diterima dari adanya workshop ini semoga kedepannya FK UPN Veteran Jakarta bisa lebih tertata lagi untuk Pembuatan Roadmap Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Salam Sehat, Salam Bela Negara.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f