• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kompetisi Model United Nation (MUN) : Global Millennial Group

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 04 Juni 2021
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 97

WhatsApp_Image_2021-06-03_at_18.05_.45_.jpeg

Kabar gembira lagi-lagi datang dari mahasiswa/i Fakultas kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Reycha Nabila Oktaviana (1810211076) berhasil memperoleh salah satu penghargaan pada kompetisi Model United Nation (MUN) : Global Millennial Group yang bergerak pada bidang pengembangan soft skill. Global Millennial Group merupakan slaah satu startup bertaraf internasional yang bergerak pada bidang pengembangan soft skill melalui kompetisi Model United Nation (MUN). MUN merupakan ajang kompetisi debat dengan mengadaptasi simulasi konferensi diplomat dunia yang diselenggarakan United Nations / Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB). MUN biasa diikuti oleh mahasiswa jurusan hubungan internasional, namun Reycha Nabila Oktaviana mencoba untuk membuktikan kemampuan berbahasa inggris, public speaking, critical thinking, research, dan diplomacy. Jum'at(04/06/2021)

Prestasi_Masiswa1.jpg

Peserta MUN berperan sebagai diplomat yang merepresentasikan suatu negara yang tergabung dalam organisasi internasional, dalam hal ini saya mendapat hasil undian Delegate of Virgin Islands pada United Nations Children’s Funds (UNICEF), lalu membahas satu topik isu global dan berdiplomasi mencari solusi untuk mengatasinya dengan menghasilkan suatu draft resolution. Kali ini, GM MUN 6.0 mengangkat isu global “Child Awareness Towards Fast Food Addiction.”

Prestasi_Masiswa2.jpg

Saya berhasil mendapatkan salah satu penghargaan yaitu, The Most Outstanding Delegate. Penghargaan tersebut cukup membanggakan karena kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai belahan dunia, pemenang awardnya pun beragam tidak hanya peserta dari Indonesia. Saya salah satu peserta yang beruntung mengalahkan ratusan peserta yang tergabung dalam konferensi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Ujarnya

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f