• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kerjasama Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta dan Pemerintah Kecamatan Limo Kotamadya Depok

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 07 Juni 2021
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 94

WhatsApp_Image_2021-06-06_at_18.41_.24_.jpeg

Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Minggu, 6 Juni 2021 Fakultas Kedokteran UPN menandatangani MOU dengan Pemerintah Kecamatan Limo Kotamadya Depok. Jangka waktu kerja sama cukup lama, selama 5 tahun, dan mencakup sejumlah kegiatan terutama kegiatan mahasiswa untuk Desa Binaan dan tridarma bagi dosen dosen Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta. Senin (07/06/2021)

WhatsApp_Image_2021-06-06_at_18.41_.24_(1)_.jpeg

Plt Camat Limo, Ibu Nina Susana, S.Sos., M.Si., yang juga kepala Badan Keuangan Daerah Kota Depok, bersama kepala UPT PKM Limo dr.Winarni Naweng, M.Kes., menyampaikan rasa gembira atas kerja sama ini. Sebagaimana juga Dekan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta, Dr.dr.Taufiq Pasiak, M.Kes., M.Pd.I., menyatakan kegembiraan yangg sama.

WhatsApp_Image_2021-06-06_at_18.41_.24_(2)_.jpeg

Kegiatan penandatanganan yg dilakukan di Kelurahan Meruyung dihadiri oleh lurah, ketua RT dan sejumlah pejabat. Meski dengan tetap mengikuti protap kesehatan COVID-19 kegiatan berlangsung dengan mantap. BEM FK UPN menjadi inisiator dan operator lapangan kegiatan yang sejak Sabtu (5 Juni 2021) sebelumnya telah mematangkan melalui pertemuan virtual.

Untitled.jpg

Turun ke masyarakat sejatinya bukan barang baru bagi mahasiswa kedokteran. Namun, bekerja sama untuk pendidikan, penelitian dan pengabdian, yg juga melibatkan para dosen, apalagi selama 5 tahun, tentu merupakan capaian yg luar biasa. Jika mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dan Profesi Kedokteran 2019, maka kehadiran di masyarakat memiliki banyak makna yang secara tersurat disebut dlama standar itu, yakni 1) literasi data, 2) literasi manusia dan 3) literasi teknologi. Literasi data dan literasi manusia merupakan keniscayaan dalam perkembangan dunia saat ini. Calon dokter atau dokter harus memiliki kemampuan lebih dari sekadar penguasaan akan ilmu kedokteran, tapi juga bagaimana mereka membangun hubungan yg lebih komunikatif

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f