• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar International - Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Tenaga Kesehatan dalam Kegiatan Kebencanaan di Indonesia

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 17 April 2021
  • Penulis : Adi Widiantoro
  • Hits : 28

2021-04-17_16-36-01.jpg

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta mengadakan kegiatan International Webinar dengan tema "Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Tenaga Kesehatan dalam Kegiatan Kebencanaan di Indonesia" acara di pandu oleh Andri Pramesyanti, S.Si, M,Biomed, PhD lalu dimoderatori oleh Jemmi B. Ritonga, FS, MARS dan dr. Pritha Maya Savitri, Sp.K.P. dalam webinar international ini fakultas kedokteran mengundang narasumber Dr. Bagus Tjahyono, M.PH (Widyaiswara utama Pusdiklat  PB BNPB) , dr.M. Iqbal El Mubarak (Komnas Pengabdian Profesi dan Penanggulangan Bencana), Dr. Steven Bayer, PhD.(ISAR, Germany), Rahmawati Husein, MCP, Ph.D (MDMC). Sabtu (17/04/2021)

2021-04-17_15-42-54.jpg

2021-04-17_16-07-19.jpg

Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan adalah serangkaian kegiatan yang ditujukan untuk peningkatan sumber daya kesehatan, pengelolaan ancaman terjadinya Krisis Kesehatan, dan pengurangan kerentanan. Penanggulangan Krisis Kesehatan adalah serangkaian upaya yang meliputi kegiatan prakrisis kesehatan, tanggap darurat Krisis Kesehatan, dan pascakrisis kesehatan. Penanggulangan Krisis Kesehatan bertujuan untuk menyelenggarakan Penanggulangan Krisis Kesehatan yang terkoordinasi,  terencana, terpadu, dan menyeluruh guna memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman, risiko, dan dampak permasalahan kesehatan. 

2021-04-17_15-45-30.jpg

Kompetensi sumber daya manusia menjadi poin penting dalam penanggulangan krisis kesehatan. Kebutuhan kompetensi dalam kedokteran kebencanaan sangat mendesak, mengingat risiko bencana yang ada di negara kita, Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yang memiliki kurikulum unggulan Kesehatan Matra dan Manajemen Bencana berkewajiban untuk menghasilkan dokter yangkompeten dalam kedokteran kebencanaan. Penyusunan kurikulum pendidikan kedokteran dengan kebutuhan tenaga yang kompeten dalam penanggulangan krisis kesehatan.

2021-04-17_15-41-50.jpg

Opening speech oleh Rektor UPN Veteran Jakarta Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA,CA selanjutnya Welcoming Speech oleh Dekan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta Dr. dr.  H. Taufiq Fredrik Pasiak, M.Kes, M.Pd.I. Matra diartikan sebagai lingkungan perubahan atau lingkungan yang dinamis baik matra darat, matra udara dan matra laut mengacu pada definisi kita mengambangkan ilmu kedokteran matra itu melihat pada perubahan-perubahan yang berkembang saat ini mengingat kami adalah fakultas kedokteran yang berdimensi sipil maka ilmu kedokteran matra ini itu berkaitannya dengan matra untuk sipil, sehingga kurikul dan yang ada didalamnya kami coba modifikasi,kemudian kedokteran matra ini kami anggap satu hal yang krusial karna satu dengan visi kami, kita mencoba memadukan 3 bidang terkait dengan kedokteran matra sehingga matra ini dengan visi UPNVJ  mengacu pada 3 matra ini.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f