• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran Acara Pelantikan dan Angkat Sumpah Ke - 65 Tahun 2021

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 21 April 2021
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 72

Sumpah_Dokter_ke_-_65_-_01.jpg

Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta pada Selasa, 20 April 2021 mengadakan kegiatan "Sidang Terbuka Senat  Fakultas Kedokteran" dalam rangka Pelantikan dan Sumpah Dokter angkatan ke 65 tahun 2021 dengan jumlah 7 orang. Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta kembali melaksanakan acara Pelantikan dan Angkat Sumpah Dokter Ke 64 secara Online karena masih dalam kondisi pandemi Covid -19, semoga virus ini cepat berakhir dan kita dapat melaksanakan aktifitas kita sehari-hari dengan normal kembali​. Rabu (21/01/2021)

Sumpah_Dokter_ke_-_65_-_04.jpg

Laporan akademik program studi profesi dokter yang disampaikan oleh Kaprodi PSKPD dr. Sekar Dorojati Yuliana Sp.B menyampaikan ucapan selamat atas di lantiknya 7 orang dokter baru yang telah dinyatakan lulus dalam UKMPPD bulan Februari 2021. Dengan demikian jumlah dokter yang telah diangkat sumpah FK UPN Veteran Jakarta sampai hari ini, berjumlah 2722 orang. Kami harapkan para lulusan dokter kali ini dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan kesehatan di Indonesia.

Sumpah_Dokter_ke_-_65_-_03.jpg

Sambutan oleh perwakilan dokter muda oleh dr Dwi Rafita Lestari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fakultas Kedokeran UPN Veteran Jakarta atas acara sumpah dokter terlaksana dengan baik dan Mengucapkan selamat kepada teman teman sejawat yang telah berhasil pada titik ini dimana saat ini kita telah menjadi dokter. "Kami juga berterima kasih kepada orang tua yang masih ada maupu sudah tiada dan juga dosen fakultas kedokteran UPN Veteran jakarta serta konsulen diseluruh rumah sakit pendidikan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yang nantinya kami akan menjadi dokter yang profesinal, memiliki integritas dan selalu menjunjung tinggi etika profesi. "Seperti diketahui bahwa menjadi seorang dokter bukan hal yang mudah setelah perjalan panjang yang ditempuh dan dituntut belajar semua hidup, Kami sadar bahwa yang didapatkan ini bukanlah akhir dari segalannya". Ujarnya

Sumpah_Dokter_ke_-_65_-_06.jpg

Sambutan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta oleh Dr. dr. H. Taufiq Fredrik Pasiak, MKes, M,Pd.I menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan saudara-sadara dalam menyelesaikan Pendidikan Akademik pada Program Studi Profesi Dokter di Fakultas Kedokteran UPNVJ. Pada pelantikan dan angkat sumpah dokter ini anda sudah menjadi teman sejawat dan bukan mahasiswa FK UPN Veteran Jakarta lagi meskipun sejawat tetapi tidak memutuskan hubungan antara Guru dan murid . " Ini bukan akhir, ini adalah awal untuk anda untuk maju". Fakultas Kedokteran sampai saat ini sudah melantik dan meluluskan sebanyak 2722 dokter yang semua sudah bekerja di berbagai instansi pemerintah maupun swasta seperti di kementerian Kesehatan, Tentara Nasional Indonesia, dan kementerian pemerintahan lainnya. Pada pelantikan dan angkat sumpah dokter angkatan ke 65 tahun 2021 dengan rata - rata IPK 3,49 dengan IPK tertinggi 3,69 atas nama dr Puteri Nasuha Sobirin. "Keberhasilan Hidup ini yang di ajarkan oleh orang tua antara lain keberhasilan anak - anak kita, Jika anak - anak kita berhasil maka sebagian hidup kita telah ternunaikan". Ujarnya

Sumpah_Dokter_ke_-_65_-_07.jpg
IPK tertinggi 3,69 atas nama dr Puteri Nasuha Sobirin

Sumpah_Dokter_ke_-_65_-_08.jpg

Sambutan Rektor UPNVJ yang di wakili oleh  Warek Bid. Akademik Dr. Anter Venus, MA, Comm menyampaikan selamat kepada dokter muda Fakultas Kedokteran atas pelantikanan dan angkat sumpah dokter angkatan ke 65 tahun 2021 serta ucapan selamat kepada orang tua yang sudah mempercayakan pendidikan anak - anak mereka di Universitas Pembangunan Nasional Jakarta. Pelantikan dan angkat sumpah sebagai dokter merupakan titik perjalanan yang baru untuk menjalani profesi sebagai dokter, "Kami universitas berharap bukan hanya berkompeten dalam menjalankan profesi sebagai dokter tetapi juga berperilaku etis dan kemanusiaan".

Sumpah_Dokter_ke_-_65_-_10.jpg
Pembacaan Do'a yang dipimpin oleh Rohaniawan Islam

Sumpah_Dokter_ke_-_65_-_09.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f