• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Internasional Webinar : "Aplikasi Pembelajaran Jarak Jauh Pada pendidikan Kedokteran"

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 19 Mei 2020
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 58

WhatsApp_Image_2020-05-18_at_10.39_.10_.jpeg

Fakultas Kedokteran UPN VETERAN JAKARTA telah menyelenggarakan Webinar Internasional dengan tema " Aplikasi Pembelajaran Jarak Jauh pada Pendidikan Kedokteran". Webinar Internasional ini turut mengundang narasumber dari Jepang yaitu Prof Yosuke Kakisaka ( The Teleconference - based Education for Medical Profession" Tohoku University). Peserta yang mengikuti internasional webinar adalah 204 dari 295 pendaftar melalui platform google form. Senin, (18/05/2020)

Pembicara pada internasional webinar dengan tema " Aplikasi Pembelajaran Jarak Jauh Pada Pendidikan Kedokteran" adalah Dr.dr.Prijo Sidipratomo, Sp.RAD (K), MH (Dekan Fakultas Kedokteran UPN VETERAN JAKARTA), Prof Yosuke Kakisaka ( The Teleconference - based Education for Medical Profession" Tohoku University), Prof.Dr.dr. Tri Nur Kristina, DMM,M.Kes ( Pelaksanaan Pengajaran menggunakan metode PJJ di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, Dr.dr. Yanto Sandy Tjang, Sp.BTKV,MPH,M.Sc, D,Sc,Ph.D, FICS (Pelaksanaan Penelitian dan Penulisan Artikel Ilmiah Kedokteran di Era Pandemi).

WhatsApp_Image_2020-05-18_at_10.19_.32_.jpeg

Prof Yosuke Kakisaka ( The Teleconference - based Education for Medical Profession" Tohoku University) menjelaskan bahwa di jepang sendiri menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  sudah sangat siap dalam Pendemi Covid 19 dimana Jepang sering terkena musibah gempa bumi yang sangat besar segala akses pembelajaran yang pasti akan lumpuh atau tidak berjalan. Oleh karena itu, di Jepang sudah cocok dan siap dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada Fakultas Kedokteran itu sendiri.

WhatsApp_Image_2020-05-18_at_10.59_.17_.jpeg

Prof.Dr.dr. Tri Nur Kristina, DMM,M.Kes ( Pelaksanaan Pengajaran menggunakan metode PJJ di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang) Beliau menjelaskan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat Pendemi Covid - 19 di Fakultas Kedokteran pasti tidak maksimal, Kenapa demikian ? Karena menurut beliau ada aspek pembelajaran pada pembelajaran kedokteran harus tatap muka langsung sebagai contoh Lab Act dan Skill lab yang dalam proses pembelajarannya harus tatap muka. PJJ itu sendiri dilakukan menggunakan penggunaan teknologi informasi untuk pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung dengan platform video conference apa saja dan di dukung oleh elearning Fakultas Kedokteran.

WhatsApp_Image_2020-05-18_at_11.33_.33_.jpeg

Dr.dr. Yanto Sandy Tjang, Sp.BTKV,MPH,M.Sc, D,Sc,Ph.D, FICS (Pelaksanaan Penelitian dan Penulisan Artikel Ilmiah Kedokteran di Era Pandemi) beliau menerangkan bagaimana cara melaksanakan penelitian dan penulisan artikel ilmiah kedokteran di era pendemi dengan cara melakukan Abdimas atau pengabdian masyarakat disekitar dengan sedikit penjelasan Covid - 19 dan bagaimana cara menanggulangi agar terhindar covid - 19 

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f