• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Visitasi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Ke RS Pelabuhan Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 24 Maret 2021
  • Penulis : Adi Widiantoro
  • Hits : 18

2021-04-06_11-48-01.jpg

Jajaran Dekanat Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta melakukan kegiatan visitasi ke RS Pelabuhan Jakarta guna membicara Kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selasa (23/03/2021)

Pembukaan dan Pemaparan dilakukan oleh kepala RS Pelabuhan Jakarta Dr. drg. Dwi Aryani, MARS Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta (RSP) berlokasi di Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Tanjung Priok yang merupakan RS Tipe C yang memiliki 145 tempat tidur, fasilitas rawat jalan, rawat inap, fasilitas medis, fasilitas kesehatan tingkat 1 dan fasilitas umum.

PT RS Pelabuhan ada beberapa cabang yaitu : Klinik RS Pelabuhan, RS Pelabuhan Palembang, RS Pelabuhan Cirebon, RS pelabuhan Jakarta, RS Port Medical Center, IPC Health Care, Orchid Griya Nutrisi, Tenaga medis yang tersedia di RSP Jakarta terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, dokter sub spesialis, dokter gigi, psikolo, apoteker, paramedis dan tenaga non paramedis, Adapun jumlah tenaga medis sebanyak 119 orang, tenaga kesehatan 271 orang dan tenaga non kesehatan sebanyak 129 orang, RS Pelabuhan bersedia melaksanakan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta, di RS Pelabuhan ini mahasiswa banyak belajar karena banyak terdapat kasus-kasus yang bervariasi di RS.

2021-04-06_11-47-39.jpg

Dekan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta Dr. dr. H. Taufiq Fedrik Pasiak, M. kes, M. Pd.I mengatakan Pertimbangan dengan adanya RS Jejaring adalah bahwa setiap RS itu berbeda (berbeda struktur organisasinya, berbeda fasilitas, berbeda lokasi, dll), sehingga dapat mempengaruhi pengalaman yang didapatkan oleh mahasiswa.

2021-04-06_11-47-49.jpg

Wakil Dekan Bidang Akademik dr. Niniek Hardini, Sp. PA menambahkan kalau mahasiswa Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta juga membutuhkan penyediaan Ruangan Koass.

Ketua Jurusan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta  dr. Sri Wahyuningsih, M. kes menambahkan Dari pihak fakultas dosen-dosen klinis akan diberikan pelatihan seperti pelatihan pembimbing klinis, pekerti, dll.

2021-04-06_11-48-15.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f