• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kunjungan Karumkit & Tim RS Dr. Suyoto ke Fakultas Kedokteran UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 08 Juni 2020
  • Penulis : Adi Widiantoro
  • Hits : 159

Karumkit_Tim_RS_Dr._Suyoto_.jpg

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta mendapat kunjungan dari Karumkit & Tim RS Dr. Suyoto, paparan diberikan oleh Karumkit RS Dr. Suyoto : dr. Daniel Liu, Sp. Rad (K) , Status dan kedudukan RS Dr. Sutoyo berdasarkan Permenhan No. 01 Tahun 2018 tentang OTK RSDS Kelas B sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemhan yang dipimpin Karumkit, berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kapusrehab Kemhan, dengan Visi dan Misi sebagai berikut. Senin (08/06/2020)

VISI : Mewujudkan RS dengan keunggulan Rehabilitasi Medik menuju pelayanan kesehatan prima bagi personel Kementerian Pertahanan dan TNI serta masyarakat umum

Misi: 1) MenyelenggarakanPelayanan Perumahsakitan serta penelitian dan pengembangan dibidang rehabilitasi medik komprehensif,
        2) Menyelenggarakan rujukan teknis rehabilitasi medik,
        3)Menyelenggarakan siaga kesehatan dalam membantu korban bencana,
        4)Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum sebagai sub sistem kesehatan
           nasional

Tugas Pokok : Menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan rehabilitasi medik komprehensif bagi penyandang disabilitas personel pertahanan, anggota TNI dan PNS Kemhan

Fungsi : melaksanakan pelayanan perumahsakitan yang meliputi:
1) Pelayanan kesehatan, medik, penunjang medik serta litbang dibidang rehabmedik komprehensif,
2)Pelayanan rujukan teknis rehabmedik, pelayanan pasien dan penunjang diagnosis,
3)Pelayanan siaga kesehatan,
4)Pelayanan Adm umum,
​5)Pengembangan profesi medis kesehatan

Untuk Fasilitas pelayanan terdiri dari: Pelayanan Rehap Medik, Instalasi Gawat Darurat, Rawat Jalan, Rawat Inap (ICU, VIP, SVIP), Pelayanan kamar operasi, Pelayanan terpadu (VCT, Perinatal resiko tinggi, dll), Pelayanan pemeliharaan kesehatan (medical check up), Pelayanan Hemodialisa, Pelayanan phaco Emulsification, Pelayanan Endoscopy Bedah, Pelayanan ESWL, Pelayanan ESWT, Pelayanan bone densitomery, Pelayanan penunjang medik 24 jam (laboratorium, farmasi, radiologi), TTKA (Taman Tumbuh Kembang Anak)

Sedangkan pelayanan spesialis dan sub spesialis nya terdiri dari: Rehab Medik, Bedah Saraf (trauma/cedera kepala, stroke pendarahan, tumor otak, hidrosefalus, saraf tulang belakang, saraf tepi, neuro endoscopy), Bedah Plastik, Bedah Orthopedi, Bedah Umum, Bedah Urologi, Anestesi, Anak, Kebidanan dan Kandungan, Penyakit saraf, Penyakit Jantung, Penyakit Dalam, Penyakit Paru, Penyakit Mata, Penyakit THT, Penyakit Kulit dan Kelamin, Penyakit Jiwa, Penyakit Gigi dan Mulut (Prostodonsi, orthodonsi), Gizi Medik.

Tujuan RS Dr. Sutoyo hari ini bekunjung/mengadakan pertemuan dengan FK UPNVJ adalah bermaksud untuk membina kerjasama/mitra sebagai RS Pendidikan oleh FK UPNVJ terutama dalam bidang Rehabilitasi Medik yang terdiri dari : Fisioterapi, Terapi Wicara, Okupasi Terapi, Orthotik Prostetik, Psikoterapi dan Hydroterapi, RS Dr. Sutoyo sudah memiliki Dokter rehab medic sebanyak 5 orang, 1 orang sedang menempuh program doktor, di Indonesia, RS Sutoyo merupakan satu-satunya RS yang memberikan pelayanan rehap medik, termasuk juga hiperbarik dan probotik sudah ada.

Dr._Suyoto_.jpg

Berdasarkan tujuan yang disampaikan Karumkit RS Dr. Suyoto, Rektor dan Dekan FK UPNVJ menyetujui rencana kerjasama ini, yaitu kerjasama dibidang Rehabilitasi Medik, sebelumnya FK UPN sudah bekerjasama juga dengan RS POLRI, dimana FK UPN berencana akan membuka prodi spesialis forensik, kolegiumnya sudah mengizinkan dengan syarat FK UPN terlebih dahulu harus memperoleh Akreditasi A, disamping itu harapan dekan agar UPN ini yang saat ini satker bisa menjadi BLUD, yang tentu salah satu syaratnya akreditasi kampus sudah harus A.

Untuk orientasi kedepannya oleh FK UPNVJ,  RS POLRI sebagai pusat untuk membuka prodi spesialis forensik dan RS Dr. Suyoto sebagai Pusat Rehab Mediknya, dekan mengucapkan: “ Terimakasih atas kunjungan Tim RS Dr. Suyoto ke FK UPNVJ”,  untuk tahap selanjutnya kita akan segera menyusun MOU dan PKS dibidang Rehap Medik ini. 

kunjungan.jpg

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f