• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pemateri Mitra Karya 2021 Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 14 September 2021
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 58

MITRA_KARYA_2021_-_12.jpg

Pelaksanaan Mitra Karya 2021 turut mengundang narasumber untuk mengisi acara Mitra Karya yang laksanakan pada Sabtu, 11 September 2021 s/d Minggu 12 Sptember 2021. Narasumber yang mengisi pada hari pertama adalah Raza Syahlevi Suwandri - National Staff of CE IMSKI 2020/2022, Ahsan Hamdi - Koordinator ISMAFARSI Wilayah Jabodetabek 2020-2021, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO - Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat - Kemenkes RI 2020-sekarang, dr Wildan Djaya Soekmara, Sp.B(K)Onk, FINACS, FICS - Alumni FK UPNVJ Angkatan 1993 dan dr. Shafira Ninditya Aulia - Health Influencer.

Dihari kedua narasumber yang hadir adalah dr. Ryan Herardi, Sp.PD., FINASIM dan dr. Andi Elizar Asriyani, Sp.M., M.Kes sebagai Dosen Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta. Selasa (14/09/2021)

MITRA_KARYA_2021_-_8.jpg MITRA_KARYA_2021_-_9.jpg

Pada materi pertama yang dibawakan oleh Raza Syahlevi Suwandri dan Ahsan Hamdi dengan judul Pentingnya Pengabdian Masyarakat Oleh mahasiswa Kedokteran Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta apa itu dan peran pengabdian masyarakat atau Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mahasiswa. Menurut Raza Suwandri apa itu pengabdian masyarakat, jawabannya adalah "Ketika kamu mempunyai sesuatu dan kamu bisa membagikan ke orang - orang sekitar. Ujarnya

MITRA_KARYA_2021_-_10.jpg

Dilanjut materi dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO dengan judul "Kebijakan Kementerian Kesehatan Dalam Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Dan Peranan Mahasiswa. Beliau membahas penyakit apa saja yang terjadi di masyarakat indonesia, penyakit yang disebut beliau adalah penyakit menular maupun menular. Beliau juga memberikan informasi terkait angka kematian yang ada pada masyarakat indonesia dengan berbagai macam penyakit. Beliau juga menjalankan program untuk mengurangi angka kematian masyarakat dengan cara pendekatan seperti promosi kesehatan untuk memberikan informasi bahaya bahaya penyakit dan bagaimana cara menghindari supaya tidak mudah terkena penyakit.

Screen_Shot_2021-09-11_at_16.23_.52_.png MITRA_KARYA_2021_-_11.png

dr Wildan Djaya Soekmara, Sp.B(K)Onk, FINACS, FICS adalah alumni Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta yang menceritan pengalaman beliau pada saat kuliah di Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta kepada mahasiswa/i Fakultas Kedokteran dalam pengertian pengabdian masyarakat pada masa kuliah beliau. Beliau memberikan semangat kepada mahasiswa/i Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta untuk belajar supaya menjadi dokter dan sarjana farmasi untuk membantu masyarakat disekitar.

dr. Shafira Ninditya Aulia - Health Influencer memberikan materi berjudul "Pemanfaatan Media Sosial Dalam Pengabdian Masyarakat". Media sosial menurut beliau adalah media yang luas dimana masyarakat bisa akses segala bentuk informasi dalam media sosial. Beliau juga mengingatkan bagi mahasiswa/i Fakultas Kedokteran untuk menggunakan media sosial dengan ilmu yang bermanfaaf dan positive dalam pengabdian masyarakat. Banyak platform media sosial yang efektif dalam pengabdian masyarakat dengan berbagai konten edukasi dalam pengabdian masyarakat.

MITRA_KARYA_2021_DAY_2_-_1.png MITRA_KARYA_2021_DAY_2_-_2.jpg

Pada hari kedua dr. Ryan Herardi, Sp.PD., FINASIM memberikan materi Diabetes Mellitus Risk Factors and How to Prevent It mulai dari definisi, epidemiologi, klasifikasi, faktor resiko, penegakan diagnosis, penatalaksanaan komprehensif dan pencegahan.

Dilanjut oleh dr. Andi Elizar Asriyani, Sp.M., M.Kes membahas Refraction Disorder and How tPrevent it in COVID-19 Pandemic. Beliau membahas tentang penglihatan mata dengan menggunakan Anatomi Media Refraksi dan Fisiologi Penglihatan

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f