• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kegiatan Mahasiswa

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 02 Desember 2015

Fakultas Kedokteran  UPN Veteran Jakarta memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para mahasiswa untuk berkarya sesuai minat, bakat dibidang masing-masing untuk berkarya menghasilkan suatu karya yang bisa dinikmati oleh semua khalayak baik di lingkup nasional dan dunia internasional dibidang kesehatan khususnya, sosial dan juga budaya. Oleh karena itu FK UPNV Jakarta memberikan wadah untuk para mahasiswa dalam berkarya berupa lembaga yang tersetruktur dan non struktur.

Lembaga tersetruktur antara lain :

1. Senat Mahasiswa FK UPNV Jakarta

2. ROHIS FK UPNV Jakarta.

3. ASIAN MEDICAL STUDENTS’ ASSOCIATION (AMSA)

FK UPNV Jakarta sebagai anggota TETAP. Asian Medical Students’ Association (AMSA) adalah organisasi yang mewakili mahasiswa kedokteran di Asia, Asia Pasifik, dan sekitarnya. Mahasiswa kedokteran dari 12 negara anggota (Member nations) dan 2 negara anggota khusus (Associate Nations) bergabung untuk berbagi pengetahuan, melaksanakan kegiatan sosial dan membangun hubungan persahabatan dan kerja sama internasional dan antar benua. Keempat belas negara tersebut adalah Jepang, Hongkong, Australia, Papua Nugini, Philipina, Malaysia, Thailand, Indonesia, Korea, Bangladesh, Kamboja, United Kingdom dan Pakistan. Selain mereka, juga terdapat negara lain yang masih berstatus observer country, yakni Nepal, Cina, India, Myanmar, dan Selandia Baru.

Kegiatan Non Struktur antara lain :

1. Baksos

Turut berperan aktif di setiap kegiatan bidang kesehatan yang diadakan oleh masyarakat di lingkungan JABODETABEK dan luar provinsi.

2. Field Study

Penelitian lapangan (field study) dimaksudkan untuk mempelajari secara intensif tentang latar belakang masalah keadaan dan posisi suatu peristiwa yang sedang berlangsung saat ini, serta interaksi lingkungan unit sosial tertentu yang bersifat apa adanya (given).

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f