• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM PENYULUHAN PENGGUNAAN MINYAK GORENG BEKAS KEPADA IBU-IBU KAMPUNG UTAN DEPOK, CITAYAM, DEPOK.

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 21 November 2019
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 85

Abdimas_Farmasi.png

Fakultas Kedokteran, Prodi Farmasi Universitas Pembangunan Nasionlal "Veteran" Jakarta menggelar pengadian masyarakat di Kampung Utan Depok, Citayam, Depok, Senin (18/11/2019). Kegiatan yang bertemakan Edukasi dan Inovasi Produk Pengelolaan Limbah Rumah Tangga Menjadi Produk Bermanfaat.

Pebimbing pada kegiatan itu adalah Rika Revina, S. Farm., M. Farm yang membimbing masyarakat Kp. Utan Depok, Citayam dalam kegiatan Edukasi dan Inovasi Produk Pengelolaan Limbah Rumah Tangga Menjadi Produk Bermanfaat. Beliau memberikan penyuluhan dampak penggunaan minyak goreng bekas, pengenalan tentang pemanfaatan minyak goreng bekas dan Workshop pembuatan produk sabun cair dari bahan minyak goreng bekas kepada Ibu-Ibu pengajian. Program penyuluhan tentang kesehatan pangan ini sangat bermanfaat untuk para ibu-ibu sehingga dapat memahami kesehatan pangan dan dampak yang ditimbulkan dari penggunaan minyak goreng bekas. Kegiatan ini juga mengubah minyak goreng bekas menjadi produk yang memiliki nilai guna dan ekonomi, sehingga dapat mengubah paradigma masyarakat yang selama ini menganggap minyak goreng bekas (minyak jelantah) tidak dapat di daur ulang

Abdimas_Farmasi1.jpg

Menurut Kaprodi S1 Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta mengatakan,Imam Prabowo, S. Farm., M. Farm., Apt., kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pekan Imniah Farmasi 2019 dari Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta kepada masyarakat. ”Kami dari Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, akan rutin menyelenggarakan kegiatan seperti ini kepada masyarakat, agar bisa di aplikasikan dengan baik untuk masyarakat disekitar dan memberikan pengetahuan bagi masyarakat yang belum mengetahuinya". Dan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis Prodi Farmasi 2019.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f