• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kuliah Tamu Pharmapreneur: Developing Entrepreneurial Spirit in Pharmacy Students

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 25 November 2019
  • Penulis : Adi Widiantoro
  • Hits : 114

Kamis 14 November - Gedung dr.Wahidin Sudirohusodo Dosen Program Studi Farmasi Program Sarjana (PSFPS) mengadakan acara Kuliah Tamu dengan tema “Pharmapreneur: Developing Entrepreneurial Spirit in Pharmacy Students” yang diharapkan mampu memberi gambaran tentang kewirausahaan di bidang farmasi.

Kegiatan Kuliah Tamu Pharmapreneur menghadirkan 3 orang narasumber dengan latar belakang farmasis. Narasumber pertama adalah Bapak Darma, S.Farm., Apt., asisten manajer operasional PT. Kimia Farma Apotek. Dalam paparan materi, beliau menjelaskan mengenai PT. Kimia Farma secara umum dan PT. Kimia Farma Apotek secara khusus. Bapak Darma juga menjelaskan mengenai tips dan trik dalam menjalankan bisnis apotek. Beliau juga menyambut baik rencana Prodi Farmasi untuk menjadikan kuliah tamu pharmapreneur sebagai agenda tahunan untuk mahasiswa dan Kimia Farma bersedia membantu menjadi narasumber.

IMG_3409.JPG

IMG_3442.JPG

IMG_3412.JPG

Narasumber kedua adalah Bapak Hendra Agustian,S.Farm., Apt., Direktur Operasional CV. Sekawan Cipta Multiniaga, usaha yang bergerak dibidang herbal. Dalam materinya, beliau menceritakan pengalamannya dari menjadi karyawan sebuah BUMN menjadi seorang pengusaha dibidang farmasi herbal dengan omset lebih dari 800 juta per bulan. Sebagai bentuk apresiasi beliau terhadap semangat kewirausahaan mahasiswa farmasi FK UPNVJ, beliau bersedia menjadi mentor bagi mahasiswa yang akan atau sedang menjalankan bisnis.

IMG_3429.JPG

IMG_3448.JPG

Narasumber ketiga adalah Ibu Nabila Al Bathaty, pemilik Aqila Handmade Soap. Ibu Nabila berbagi pengalaman tentang bagaimana awalnya beliau memulai bisnis pembuatan sabun organic dari bahan herbal. Sesi terakhir ini dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan sabun organic yang diberikan oleh Ibu Nabila.

IMG_3463.JPG

IMG_3540.JPG

IMG_3577.JPG
Hasil pembuatan sabun organic dari bahan herbal

dan sesi terakhir ditutup dengan foto bersama

IMG_3454.JPG

IMG_3557.JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f