• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pelaksanaan Seminar HAKI Fakultas Kedokteran UPN "Veteran" Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 30 Juli 2019
  • Penulis : Vantry Rio Aprian
  • Hits : 272

PELAKSANAAN  SEMINAR  HAKI DI FAKULTAS  KEDOKTERAN
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL  “VETERAN” JAKARTA

IMG_0924.JPG

Pada Senin, 29 Juli 2019 pukul 08.00 s/d selesai Fakultas  Kedoteran UPN "Veteran" Jakarta telah melaksanakan Seminar HAKI di Gd. dr. Cipto Mangun Kusumo, Lt. 4 Rg. Hall yang dihadiri oleh Dr. Heru Suryanto, SH, MH,  Ruslinda Dwi Wahyuni, SS, M.Si, LL.M (Dit. Hak Cipta dan Desain Industri, Kemenkumham RI), dan Dian Nurfitri, S.Si (Dit. Paten dan DTLST, Kemenkumham RI) sebagai Narasumber dan para peserta Seminar HAKI yang dihadiri seluruh Dosen Fakultas Kedokteran UPN "Veteran" Jakarta.

IMG_0935.JPG
         Sehubungan dengan akreditasi Fakultas Kedokteran UPNVJ dan peningkatan sumber daya manusia di lingkungan akademisi FK UPNVJ, maka dibutuhkan kajian-kajian dan seminar-seminar yang dilakukan secara rutin. Kajian-kajian dan seminar-seminar ini diharapkan dapat membantu para dosen dalam menjalankan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. 

          Perkembangan terakhir yang telah disosialisasikan oleh KEMENRISTEK DIKTI, adalah setiap dosen harus memiliki penelitian dan pengabdian masyarakat dan didaftarkan melalui LPPM di universitas masing-masing. Hal ini menuntut para dosen untuk berlatih menulis dan melakukan penelitian serta pengabdian masyarakat dengan cara profesional. Selain itu, tuntutan  bagi para dosen untuk juga menghasilkan produk-produk HAKI dan luaran tambahan seperti : artikel  yang dipublikasi di jurnal yang terindeks bereputasi, kebijakan iptek dan lain sebagainya, memerlukan penambahan wawasan yang selalu up to date dari waktu ke waktu.

            Universitas sebagai sebuah institusi pendidikan yang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), harus dapat menghasilkan berbagai macam produk yang berpotensi KI (Kekayaan Intelektual). Dalam peningkatan akreditasi, FKUPNVJ sedang giat untuk mengumpulkan berbagai karya sivitas akademika yang berpotensi menjadi KI. Salah satu caranya dengan memberikan wawasan kepada para dosen dan civitas akademika tentang prosedur pembuatan HAKI serta pengelompokkan jenis-jenis HAKI. Kegiatan ini diharapkan dapat memicu para dosen khususnya, untuk memberikan produk luaran HKI dalam memenuhi kewajiban tridharma.

IMG_0941.JPG IMG_0975.JPG

Adapun tujuan yang diharpakan dalam akhir pelaksanaan Seminar HAKI berikut penjelasannya  :

  1. Peningkatan pengetahuan para dosen FK UPNVJ dalam bidang Hak Kekayaan Intelektual.
  2. Peningkatan kemampuan para dosen untuk menghasilkan produk luaran Kekayaan Intelektual.
  3. Mengetahui prosedur untuk aplikasi produk-produk HAKI di Kemenkumham RI dan organisasi paten yang lain.

Dengan terlaksananya Seminar Haki FK UPNVJ  dapat meningkatkan pengetahuan dan kinerja para dosen di lingkungan FK UPNVJ serta dapat memberikan masukan-masukan yang baik dalam meningkatkan proses mutu dan kualitas pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat di FK UPNVJ.

IMG_0961.JPG IMG_0966.JPG IMG_0991.JPG

IMG_0970.JPG

IMG_0995.JPG

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f